Zakir Naik Sebut “Muslim Lebih Kristen dari Orang Kristen”, Ini 5 Alasannya

zakir naik

Ceramah Dr Zakir Naik selalu memukau banyak orang. Tak heran, ribuan orang menghadiri ceramah-ceramahnya. Bukan hanya umat Islam, kalangan non muslim pun berduyun-duyun datang.

Salah satu pernyataan Dr Zakir Naik yang sempat diprotes kalangan Kristiani adalah seputar hakikat Kristen.

“Jika Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus, maka kami sebagai muslim lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri,” kata Dr Zakir Naik sewaktu memberikan ceramah di Shah Alam. “Jika Kristen artinya seorang yang percaya kepada ajaran Yesus, maka aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.”

Pernyataan Dr Zakir Naik itu bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, setidaknya ada lima alasan mengapa dirinya sebagaimana umat Islam yang lain lebih Kristen dari orang Kristen.

1. Sunat (khitan)

Bibel mengatakan bahwa Yesus disunat pada hari kedelapan. Namun hampir semua Kristen tidak disunat, sedangkan semua muslim disunat.

2. Tidak minum alkohol

Bibel mengajarkan “jangan minum alkohol” dalam kitab Efesus 5:18 dan kitab Amsal 20:1. Umat Kristen terutama di dunia Barat meminum alkohol sedangkan umat muslim tidak meminum alkohol karena alkohol haram.

3. Tidak makan babi

Bibel mengajarkan “jangan makan babi” dalam kitab Imamat 11:7-8, kitab Ulangan 14:8 dan kitab Yesaya 65:2-5. Namun, orang-orang Kristen justru makan babi sedangkan umat Islam tidak makan babi.

4. Kerudung (hijab)

Bibel mengajarkan agar wanita berhijab dengan menutupi rambutnya. Bibel berkata dalam kitab Ulangan 22:5, Timotius 2:9, Korintus 11:5-6 agar wanita berhijab. Namun wanita Kristen tidak berjilbab sedangkan wanita muslimah berjilbab.

5. Mengesakan Tuhan

Dalam Matius 4:10, Yesus berkata kepada iblis, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Dr Zakir Naik menegaskan bahwa tidak ada satu pun pernyataan tak ambigu dalam Bibel di mana Yesus sendiri berkata bahwa “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah aku”.

Orang-orang Kristen menyembah Yesus, sedangkan orang-orang Islam mengesakan Allah sebagaimana ajaran Yesus yang sebenarnya.

Zakir Naik Sebut “Muslim Lebih Kristen dari Orang Kristen”, Ini 5 Alasannya | wowFakta | 4.5