Sewaktu Kamu Ngeluh Listrik Padam, Mereka Sedang Bertaruh Nyawa

pegawai pln

Listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan yang amat penting. Jika listrik padam, mungkin aktivitas kamu juga akan ikut terganggu. Baik yang bekerja di kantor, kuliah, sampai ke aktivitas di rumah.

Tapi tentu kalian juga pernah mengalami listrik padam. Mungkin sobat merasa kesal, karena aktivitasnya terganggu. Lagi bekerja, pekerjaannya belum di-save tiba-tiba listrik padam, sedang asyik menonton TV tiba-tiba listrik padam.

Kadang, banyak pula orang yang mengeluh, dan emosi ketika listrik padam. Yang kemudian menyalahkan orang-orang yang bekerja di PLN.

Listrik padam penyebabnya memang beraneka macam, bisa karena kapasitas penggunaannya terlalu banyak, bisa karena ada bencana, atau sedang ada perbaikan. Tapi mungkin kamu tidak menyadari, bahwa di saat kamu mengeluh karena listrik padam, ada mereka yang bekerja bertaruh nyawa untuk memperbaiki keadaan.

Yang membuat miris, mungkin di antara mereka yang mengeluh karena listrik padam, biasa menggunakan listrik hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, menonton tayangan yang tidak mendidik, menyebarkan hal-hal negatif di sosial media, apalagi melakukan hal-hal yang mengandung kemaksiatan. Atau bahkan mungkin bukan cuma mereka, tapi termasuk kita sendiri. Sementara di luar sana, para teknisi bertaruh nyawa agar listrik bisa mengalir dengan normal, dan ada di antara mereka yang harus meregang nyawa.

Jadi, mulai sekarang, jika listrik padam, tak usah mengeluh, tak usah emosi. Bukankah lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan?

Sewaktu Kamu Ngeluh Listrik Padam, Mereka Sedang Bertaruh Nyawa | wowFakta | 4.5