5 Ikan Paling Berbahaya di Dunia yang Pernah Ada

wowFakta – Beberapa jenis ikan ternyata ditakuti dan dijauhi oleh makhluk lain. Tak hanya oleh manusia, tapi juga oleh sesama ikan sendiri. Mereka terkenal karena buas, agresif, dan beracun. Reputasi mereka di kerajaan hewan sudah tak diragukan lagi. Apa saja ikan-ikan yang paling berbahaya tersebut?

1. Hiu Banteng

hiu banteng

Biasa dikenal juga dengan nama Hiu Zambezi. Hiu ini mampu bertahan hidup dengan baik di air asin maupun air tawar. Ia dapat berenang di sungai tanpa suara. Namanya berasal dari bentuknya yang besar, moncong datar, serta perilaku agresif. Hiu banteng betina berukuran lebih besar dibanding yang jantan.

2. Ikan Harimau

ikan harimau

Ikan harimau dewasa beratnya dapat mencapai 68 kg. Ikan ini dapat ditemukan di sungai Kongo, Afrika. Ikan ini memiliki gigi setajam pisau, bersama tubuhnya yang besar menjadikannya ikan yang agresif dan berbahaya.

3. Ikan Vampir

ikan vampir

Ikan ini juga dikenal dengan nama Payara. Ikan vampir dapat mencapai ukuran 120 cm dengan berat 18 kg. Ikan jenis ini merupakan predator yang sangat agresif. Ikan ini mampu memangsa ikan lain yang ukurannya setengah tubuh mereka.

4. Belut Listrik

belut listrik

Belut listrik dapat ditemukan di sungai-sungai Brasil. Mereka dapat menghasilkan sengatan listrik hingga 600 volt untuk berburu dan mempertahankan diri. Panjang tubuh mereka dapat mencapai 2,5 m dengan berat 44 kg. Tubuh mereka mengandung organ listrik sekitar 6000 sel yang disebut elektrolit.

5. Piranha Hitam

piranha hitam

Ikan piranha ini dapat ditemukan di daerah aliran sungai si Amerika Selatan, seperti sungai Amazon dan Orinoco. Ikan ini dikenal dengan gigi yang tajam, rahang yang kuat, dan amat rakus dengan daging.

5 Ikan Paling Berbahaya di Dunia yang Pernah Ada | wowFakta | 4.5